Raja Ampat Wisata Laut terbaik di dunia



Hallo para pengunjung komputerizam, pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang fakta pulau komdo, ttapi sekarang kita akan membahas Raja Ampat, yaitu suatu tempat wisata laut yang terbaik di dunia.asal kalian tau ternyata di negeri kita banyak wisata alam yang indah dan menarik untuk di bahas....Indonesia yang merupakan negara kepulauan besar ternyata memiliki banyak kawasan wisata yang sangat indah. Raja Ampat Papua adalah salah satu wisata bahari terbaik di Indonesia bahkan banyak yang mengatakannya terbaik di dunia.



Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia.

Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.

Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati,Batanta, dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau, hanya 35 pulau yang berpenghuni. Pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antar pulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut. Demikian juga untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15, atau 30 orang. Dengan biaya sekitar Rp. 2 juta, Waisai dapat dijangkau dalam waktu 1,5 hingga dua jam.

Raja Ampat adalah kabupaten baru di Indonesia. Wilayah yang terletak terpencil di Papua Barat ini baru berusia tujuh tahun. Bahkan, infrastrukturnya belum memadai. Untuk mencapai Raja Ampat, wisatawan harus terbang ke Sorong kemudian menyusuri laut sejauh 71 km untuk tiba di Raja Ampat.

Meskipun masih berusia dini, Raja Ampat mampu menyedot wisatawan mancanegara sebanyak 5 ribu orang per tahun pada 2009. Targetnya, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 6 ribu di tahun 2010.

Sumber: kaskus.us

Berikut foto-foto yang memperlihatkan keindahan wisata Raja Ampat Papua di Indonesia :






Demikian info untuk hari ini,jangan lupa dan jangan bosan untuk terus kunjungi komputerizam

4 Responses to “Raja Ampat Wisata Laut terbaik di dunia”

wisata bromo said...
July 16, 2012 at 12:34 PM

infonya menarik dan lengkap sekali, bkin betah para pengunjung.


Fariz Nur Amali said...
July 16, 2012 at 3:42 PM

Makasih untuk kunjungannya....Betah betah di komputerizam ya...dan jangan lupa share ke teman teman biar mereka tau info info terbaru


Ijen beauty said...
July 22, 2012 at 9:31 PM

Makin sukses dah buat yang punya ni blog,, info terbarunya bang untuk raja ampat yang upto date yah :)


Fariz Nur Amali said...
July 28, 2012 at 12:14 PM

amin amin...makasih do'anya....maaf dari kemarin saya sibuk jadi baru bisa bales sekarang...
OK...saya akan update


Post a Comment

Recent Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
All Rights Reserved Komputerizam | Blogger Template by Bloggermint