Berita Pesawat Sukhoi


    

Hai pengunjung komputerizam,kabar duka bagi Indonesia karena salah satu pesawat ada yang jatuh.Berikut ini berita tetntang pesawat sukhoi yang jatuh intu....Kepala Badan SAR Nasional atau Basarnas Marsekal Madya TNI Daryatmo mengungkapkan, pihaknya berhasil mengidentifikasi lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia tersebut. Lokasi tersebut terpantau lewat sebuah pesawat Super Puma milik TNI AD yang melakukan survei udara. Pesawat tersebut berkeliling di antara koordinat terakhir pesawat berpenumpang 47 orang tersebut kehilangan kontak.

"Kami melaksanakan searching di koordinat lost contact terakhir, pukul 80.30 tim SAR melihat tanda-tanda yang kami anggap sebagai tempat jatuhnya pesawat itu," ujarnya kepada wartawan di ruang Terminal Kedatangan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/5/2012). Awak pesawat survei milik TNI tersebut menemukan titik tersebut di sebuah lereng Gunung Salak, Desa Batu Tapak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, dengan ketinggian 5.800 kaki dan titik koordinat 06 42 61• 3 lintang selatan 106 44 41• 2 bujur timur.
Hal-hal yang menguatkan indikasi tersebut adalah terlihat serpihan-serpihan pesawat yang identik dengan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang kemarin. "Ciri dari atas kelihatan serpihan pesawat, ada indikasi logo Sukhoi, warnanya sama, tempat itu persis di kordinat lost contact kemarin," katanya.
Kini, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan timnya di lapangan untuk melakukan evakuasi lewat jalur darat. "Dari SAR merencanakan evakuasi terhadap korban apabila betul lokasi itu jatuhnya pesawat," ujarnya.
Sepuluh jam lebih pesawat dengan nomor penerbangan RA 36801 tersebut diketahui hilang kontak dari menara pengawas pada pukul 14.33 WIB kemarin. Saat itu, diketahui terdapat 47 penumpang yang berada dalam pesawat yang terdiri dari 39 orang sipil, sementara 8 orang merupakan awak pesawat.

Profil Pesawat Sukhoi

Sukhoi Superjet-100 adalah pesawat jet modern dengan berbagai kapasitas kategori kursi 75-95 kursi ini merupakan buatan Rusia, Sukhoi bekerjasama dengan mitra dari Barat. Pesawat ini dirancang untuk bersaing dengan perusahaan international seperti Embraer dan Bombardier.

Superjet-100 sendiri kabarnya lebih murah dibandingkan dengan perusahaan lain, hanya sekitar US$35 juta, selain itu sebanyak 300 pesanan pesawat Sukhoi ini dikabarkan telah terjual pada awal tahun 2011.

Pesawat ini memiliki spesifikasi kru 2 orang, dengan panjang pesawat sekitar 29,4 meter, lebar 27,8 meter, dan kecepatan maksimal 870 km per jam.

Pesawat ini juga mampu terbang di ketinggian maksimal 12.500 meter, dan jarak tempuh bervariasi tergantung variannya, namun varian terbaik diperkirakan memiliki jarak tempuh 4.500 km.

Nama Nama Penumpang Pesawat Sukhoi

Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang sedang melakukan demo terbang dilaporkan kehilangan kontak di antara Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5) siang. Sebanyak 37 penumpang dan 8 kru berada di dalam pesawat.

Seharusnya pesawat mengangkut 41 penumpang. Tapi empat penumpang tidak ikut terbang.

Berikut nama-nama penumpang pesawat Sukhoi yang berhasil didata:

1. Ahmad Faizal (Indoasia)
2. Insan Kamil (Indoasia)
3. Edward Edo M (Indoasia)
4. Ismie (Trans TV)
5. Aditya Sukardi (Trans TV)
6. Indra Halim (PT KAL)
7. Riefyan S (PT KAL)
8. Dodi Aviantara (Majalah Angkasa)
9. Yusuf ( Majalah Angkasa)
10. Femi (Bloomberg)
11. Stephen Kamaci (Indoasia)
12. Captain Aan (Kartika Air)
13. Yusuf Ari Wibowo (Sky Aviation)
14. Marcia Marcella (Sky Aviation)
15. Henny Stevani (Sky Aviation)
16. Mai Syarah (Sky Aviation)
17. Dewi Mutiara (Sky Aviation)
18. Sussana Vamella (Sky Aviation)
19. Nur Ilmawati (Sky Aviation)
20. Rossy Withan (Sky Aviation)
21. Anggi ( Sky Aviation)
22. Aditya (Sky Aviation)
23. Kornel M Sihombing (DI)
24. Edi Satriyo (Pelita Air)
25. Darwin Pelani (Pelita Air)
26. Gatot Purwoko (Airfast)
27. Budi Rizal (Putera Antha Dirgantara)
28. Syafruddin (Carpedrem Mandiri)
29. Peter Adler (Sriwijaya)
30. Herman Suladji (Air Maleo)
31. Donardi Rahman (AviaStar)
32. Eloni (Kartika)
33. Hurdiana Wiyanda (Kartika)
34. Arief Wahyudi (TR)
35. Nam Tran (SNECMA)
36. Rudi Darmawan (Indonesia)

Satu orang masih belum diketahui identitasnya. Sementara Tim SAR masih melakukan pencarian pesawat lewat jalur darat.(DNI)

Sumber: (Baca Sana Sini & Liat Berita)

3 Responses to “Berita Pesawat Sukhoi”

pesawat sukhoi jatuh | foto + Penyebab said...
May 10, 2012 at 3:13 PM

izin copy


Hacker Expose said...
May 10, 2012 at 6:49 PM

goood d: hahahahh
knjungi blog saya jga ya di hacker-expose.blogspot.com


Fariz Izam said...
May 11, 2012 at 10:37 AM This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Recent Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
All Rights Reserved Komputerizam | Blogger Template by Bloggermint