Cara Kerja Mouse Nirkabel


Mouse Wireless (Nirkabel) dan Mouse Laser, Pengganti Mouse Optik dan Track Ball Pada PC Zaman sekarang, banyak digunakan mouse optic (atau juga bisa disebut mouse sensor). Mouse optic ini banyak diminati karena cara kerjanya yang memakai sinar inframerah yang jauh l ebih praktis daripada mouse dengan kekuatan track ball. Selain itu, mouse optic juga merupakan mouse yang simple, ringan, dan mempunyai model yang elegan.
Namun, di era globalisasi yang semakin berkembang, manusia dituntut untuk lebih kreatif untuk menemukan inovasi baru. Baru-baru ini, mouse optic dinilai kurang praktis. Mengapa demikian? Padahal paragraph di atas mengatakan bahwa mouse optic adalah mouse yang praktis. Di zaman sekarang, para produsen mouse mulai berpikir bahwa mouse optic
merupakan mouse yang tidak praktis. Mengapa hal ini bisa terjadi? Itu dikarenakan mouse optic masih menggunakan kabel sebagai media penyaluran arus listrik dan pengiriman sensor mouse. Apabila kabel putus, maka yang terjadi adalah mouse tidak bisa nyala dan mengirim sensor. Atau dengan kata lain mouse sudah tidak bisa digunakan. Lantas, bagaimana para produsen mouse mengatasi hal ini?
Betul. Dengan memunculkan mouse wireless (nirkabel) dan mouse laser. Mouse wireless mempunyai cara kerja yang cukup canggih. Begitu pun juga mouse laser. Dengan sensor sinyal mouse, mouse sudah bisa digunakan tanpa kabel. Lantas bagaimana dengan energinya? Energy yang dipakai dalam kedua mouse ini adalah dengan memakai baterai yang banyak kita lihat di pasaran. Dengan adanya mouse wireless dan mouse laser, otomatis persediaan kabel di dunia ini bisa dihemat.
Lantas, apakah perbedaan mouse wireless dan mouse laser? Pada umumnya, sama saja antara mouse wireless dengan mouse laser. Hanya saja mouse laser antenanya lebih diperkecil dan memiliki jangkauan jaringan yang lebih jauh.
Lantas, apa lagi yang membuat mouse optic kalah dengan mouse wireless?  Mouse optic tidak bisa digunakan pada permukaan yang mengkilap semisal kaca atau perak. Sehingga menimbulkan orang untuk menggantinya dengan mouse wireless. Selain itu, kepekaan mouse wireless dalam me ndeteksi citra adalah sebesar 5,8 megapixel, atau setara dengan 2 kali lipatnya kepekaan mouse optic dalam mendeteksi citra. Juga dalam ketelitian, mouse optic memiliki ketelitian antara 600-800dpi. Berbeda jauh dengan mouse wireless yang mempunyai kepekaan anatara 800-2000dpi.
Oleh karena itu, mouse wireless adalah pilihan cocok jika Anda ingin
mengganti mouse optik lama Anda. Harga untuk mouse wireless untuk saat ini berkisar antara 150-800 ribu rupiah. Tergantung kekuatan sinyal dan bahan pembuat mouse. Sampai Jumpa. . Semoga berguna. 

0 Responses to “Cara Kerja Mouse Nirkabel”

Post a Comment

Recent Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
All Rights Reserved Komputerizam | Blogger Template by Bloggermint